Puluhan siswa SMK dikenalkan Dunia Broadcasting

Puluhan siswa SMK dikenalkan Dunia Broadcasting

TAHUNAN – FADAKOM UNISNU – Corner Broadcasting Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadakom) Unisnu Jepara kenalkan dunia broadcasting kepada puluhan siswa SMK di wilayah Jepara pada Sabtu dan Minggu (5-6/3/2022).

Kegiatan yang diberi nama “Pelatihan Mahir di Dunia Broadcasting” tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa prodi KPI dan siswa SMK di wilayah Jepara. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari yang ditempatkan di ruang Seminar Pascasarjana Unisnu Jepara dihadiri narasumber Mahfudlah Fajrie (dosen prodi KPI Unisnu Jepara) dan Zulfaizah (Penyiar Radio Kartini FM Jepara).

Hadir juga Dekan Fadakom Unisnu Jepara Abdul Wahab saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan. “saya sampaikan selamat datang kepada siswa-siswi SMK yang hari ini berkesempatan hadir untuk mengikuti pelatihan ini”, jelasnya.

Abdul Wahab menambahkan bahwa beliau sangat mengapresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. “saya bangga dan sangat mengapresiasi atas inisiatif corner broadcasting untuk menyelenggarakan kegiatan semacam ini”, tambahnya.

Dekan Fadakom berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan bekal kepada peserta tentang dunia broadcasting dan setelah kegiatan ini selesai para peserta mahir dalam broadcasting atau penyiaran, sehingga dapat bermanfaat untuk kedepannya.

Praktik Talk Show

Peserta praktik menyelenggarakan talk show sebagai ajang latihan menjadi host.


Selain menerima materi dari narasumber, peserta juga diajak berkeliling ke studio KPI TV dan Radio Rifada yang berada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara. Tidak hanya melihat tetapi mereka juga berkesempatan untuk praktik siaran dan menjadi host talk show.

foto bersama pelatihan broadcasting

Foto bersama narasumber dan peserta pelatihan broadcasting di akhir kegiatan.


Admin FDK

Komentar