Prodi KPI Unisnu Bekali Jurnalistik Siswa MA Darul Hikmah Menganti

Prodi KPI Unisnu Bekali Jurnalistik Siswa MA Darul Hikmah Menganti

Kedung – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui program Sekolah Jurnalistik. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu-Ahad (9-10/10/2021) mengusung tema “Membangun Generasi Muda Menuju Jurnalis Hebat”. 

Program Sekolah Jurnalis saat ini bekerjasama dengan MA Darul Hikmah Menganti Kedung Jepara dengan peserta sebanyak 20 siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan jurnalistik di sekolah atau madrasah. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara Abdul Wahab.

Sekolah jurnalistik

Dekan FDK didampingi Ka.Prodi KPI menyerahkan Cenderamata kepada perwakilan MA Darul Hikmah Menganti.


Abdul Wahab menyampaikan bahwa pelaksanaan Sekolah Jurnalistik kali ini sudah kesekian kalinya. Melalui kegiatan ini siswa dapat belajar jurnalistik, dan harapannya dapat menghidupkan jurnalistik di sekolah-sekolah atau madrasah-madrasah. "Kami memiliki program sekolah jurnalistik yang dikelola oleh corner jurnalistik. Para siswa diharapkan mampu mengelola mading dengan baik, bahkan mengelola sosial medianya dengan ilmu jurnalistik sehingga sosial medianya menjadi bermanfaat," ujarnya. 

Sementara itu perwakilan Madrasah mengapresiasi program yang dimiliki oleh FDK Unisnu Jepara. "Terimakasih kepada FDK Unisnu Jepara dan panitia sudah memfasilitasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat langka, jadi mohon diikuti dengan baik dan dapat diaplikasikan untuk pengembangan jurnalistik di madrasah kami," tuturnya.

Ka.Prodi Sekolah Jurnalistik
Khoirul Muslimin (Ka.Prodi KPI) mengampaikan materi pada Sekolah Jurnalistik
.


Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, terbukti mereka mengikuti hingga akhir. Sekolah jurnalistik menghadirkan narasumber dari praktisi jurnalis yaitu Khoirul Anwar kepala Radar Kudus Biro Jepara yang juga alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara. Disamping itu Khoirul Muslimin dosen dan sekaligus pembimbing dan pembina corner jurnalistik juga turut serta memberikan materi kejurnalistikan.

Anwar

Khoirul Anwar (Kepala Radar Kudus Biro Jepara) memberi materi kepada peserta Sekolah Jurnalistik.


Admin FDK

Komentar