Praktik Menulis Feature, Mahasiswa KPI Unisnu Jepara Hunting Objek Wisata Taman Loka Jaya Tengguli

Praktik Menulis Feature, Mahasiswa KPI Unisnu Jepara Hunting Objek Wisata Taman Loka Jaya Tengguli

BANGSRI – Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam  semester IV Fakultas Dakwah dan Komunikasi  lakukan praktik hunting dan penulisan feature  Objek Wisata Taman Loka Jaya Desa Tengguli, Kecamatan pada selasa, 25 Mei 2021. Kegiatan diikuti 22 mahasiswa dengan menggunakan almamater kampus.

Menurut Khoirul Muslimin Pengampu Mata Kuliah Teknik Penulisan Features dan Pendamping kegiatan hunting  mengatakan bahwa kuliah di objek wisata Taman Loka Jaya  bertujuan untuk melakukan hunting dan praktik menulis dengan melihat, mendengarkan, dan merasakan suasana yang ada lokasi wisata, sehingga mahasiswa mampu mendeskripsikan secara komprehensif kondisi objek wisata.

“Dari kegiatan ini diharapkan Mahasiswa dapat meningkatkan imajinasi dalam mengembangkan skill menulis berita yang unik dan menarik,” ujar  Khoirul Muslimin dalam sambutannya mengawali kegiatan hunting.

Dia menambahkan kegiatan hunting dan praktik menulis  diawali dengan membuat outline, observasi, menentukan narasumber, menulis feature berita, dan diseminasi hasil.

Sementara itu, Menurut Farid selaku pengelola Taman Wisata Loka Jaya mengucapkan terima kasih atas kehadiran  dosen, mahasiswa KPI yang berkenan melakukan pembelajaran di objek wisata yang kami kelalo.

“Dengan jadikan objek pembejaran menulis , Taman Loka Jaya bisa dikenal secara luas melalui tulisan-tulisan feature yang dibuat oleh mahasiswa KPI,” pungkas Farid.

Abid salah seorang mahasiswi mengatakan bahwa kuliah di lura kelas dengan melakukan kunjungan ke objek wisata sangat Menyenangkan, selain  dapat praktik menulis  faeture, juga dapa melakukan rekreasi.

“Pembejaran yang berbasis edukasi dan kreasi ini sangat menyenangkan, sehingga ketika menulis feature kita dapat langsung melihat objek wisata. Usai melakukan pembelajaran, mahasiswa makan siang bersama di kediaman Lisa Nihayatul Muaffa,” pungkas Abid.

“Terima kasih Lisa, khusus Abah, dan Ibu Lisa yang memberikan makan siang, dan mohon maaf telah banyak merepotkan, semoga segala amal baik Abah mendapat balasan yang setimpal, amiin,” imbuhnya.

 


Admin FDK

Komentar