Pembekalan PPL Prodi KPI FDKUNISNU Jepara 2014


Sabtu, 16 Agustus 2014 Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara khususnya Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam memberikan pembekalan bagi 25 mahasiswa peserta PPL di ruang Micro Theaching lantai 3 kampus hijau Unisnu Jepara. Abdul Wahab Saleem selaku ketua panitia yang sekaligus Kaprodi KPI FDK menuturkan, bahwa pembekalan ini merupakan langkah awal menuju proses berikutnya yaitu Praktik Pengalaman Lapangan, pembekalan ini berisi penyegaran kembali masalah-masalah yang berkaitan dengan komunikasi dan penyiaran Islam, kode etik peserta PPL,teknik dan administrasi penyusunan laporan, serta berbagai informasi mengenai lembaga-lembaga tempat praktik dan berbagai dinamikanya.

PPL tahun ini mengambil tema “Memasyarakatkan Komunikasi dan Penyiaran Islam Menuju Ummat “Melek Media” dan Media “Melak Ummat””. Dengan tema ini diharapkan mahasiswa dapat bersosialisasi sekaligus mensosialisasikan Prodi KPI FDK kepada masyarakat, sekaligus membangun sinergitas media dan ummat menuju pencerdasan bersama, artinya media harus mencerdaskan ummat, begitu pula ummat juga harus mencerdaskan media. Wahab juga mengungkapkan bahwa kegiatan PPL kali ini akan dijadikan sebagai salah satu pendorong semangat prodi KPI yang telah sekian lama mendambakan terbitnya Koran online di Unisnu, dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi  khususnya prodi KPI siap memfasilitasi serta menyediakan SDM-nya, hasil dari kegiatan PPL ini juga ditargetkan menjadi awal terbitnya Koran online tersebut. PPL ini akan berlangsung sekitar satu bulan, yaitu dimulai tanggal 18 Agustud sampai dengan 13 September 2014, dan secara berurutan bertempat di berbagai lokasi, yaitu Suara Merdeka Wilayah Muria (praktik kejurnalistikan), Rais Printing (praktik penerbitan karya jurnalistik), serta Radio POP, Kartini, R-Lisa, dan Suara Jepara FM (Praktik Kepenyiaran).

Dalam acara pembekalan PPL ini, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara KH. Noor Rohman Fz, tidak lupa berpesan kepada seluruh peserta akan menjalani proses PPL ini dengan penuh keseriusan serta harus pula menjaga nama baik almameter.


Admin Unisnu

Komentar