Mahasiswa KPI Juara 1 Lomba Da’i Nusantara 2021

Mahasiswa KPI Juara 1 Lomba Da’i Nusantara 2021

FDK Unisnu - mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Da’i Nusantara 2021 tingkat Jawa Tengah dan DIY di Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo, Rabu (24/11/2021) kemarin.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa UNSIQ Wonosobo dalam rangka Gebyar Santri Milenial tahun 2021. Mahasiswa yang meraih juara 1 tersebut adalah Muhammad Wahyudi yang merupakan mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Wahyudi mengikuti lomba bersama dengan Muhammad Emil Hakim ABA (mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum) menggunakan sepeda motor dengan berboncengan sampai Wonosobo. Perjuangan mereka tidak sia-sia karena dapat menyabet 2 (dua) piala, yaitu Juara 1 (Wahyudi) dan juara 2 (Emil).

Lomba Da’i Nusantara dan Gebyar Santri Milenial dilaksanakan sejak Senin (22/11/2021), selanjutnya diumumkan semi final pada Rabu (24/11/2021) pagi hari yang terbagi menjadi 2 kelompok dan ditempatkan di masjid Al-Furqon kampus I dan masjid Baitul Qur’an KH. Muntaha al Hafidz kampus II UNSIQ Wonosobo. Sedangkan babak final dilaksanakan pada Rabu sore di dusun Buaran Desa Gunturmadu Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo.

Wahyudi sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa semua ini adalah atas izin Allah dan ini merupakan bonus dari Allah. "Saya sangat bersyukur yang tak terukur, tak menyangka bisa sampai mendapatkan rizki seperti ini, semua berkah doa orang tua, guru-guru, dosen-dosen dan juga teman-teman semua,” ungkapnya.

Dia juga berharap ke depan bisa lebih baik lagi, "semoga kedepan bisa lebih baik lagi, dan tetap berdakwah mengajak orang-orang menuju jalan kebaikan", imbuhnya.


Admin FDK

Komentar