Mahasiswa FDK UNISNU Ikuti KKL di Dua Media


Sebanyak 37 mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengikuti Kuliah Kerja Lapangan ( KKL ) ke Semarang. Kunjungan yang dimulai dari jam 10.00 ini berakhir jam 17.00 ( 17/02 ) ; dibimbing oleh 4 Dosen Pembimbing Lapangan ( DPL ) Achmad Selamet, Teguh Thamrin, Mahfudlah Fajrie dan Abdul Wahab.

Lokasi yang dikunjungi antara lain Suara Merdeka, dan TVKu Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang. Ketua prodi sekaligus ketua panitia pelaksana KKL Abdul Wahab Saleem mengatakan, KKL sangat strategis guna mendorong mahasiswa agar memiliki pengetahuan, pegalaman dan wawasan yang lebih luas dengan mengamati secara langsung. Artinya, bahwa dengan kunjungan kepada 2 (dua) media ini nantinya mahasiswa mendapatkan suatu ilmu dan teori aplikatif tentang media, utamanya tentang Jurnalistik dan Broadcasting“.

Diharapkan dengan adanya kunjungan kepada media-media seperti ini akan menambah keseriusan mahasiswa dalam menekuni 4 (empat) bidang ; Film , Broadcasting, Public Speaking dan Jurnalistik, sesuai bidangnya. Pada gilirannya tentu mereka akan mampu untuk berkiprah pada media yang dijadikan inspirasi dan motivasi kedepannya,” Ujar Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Noor Rohman. (Afl).


Admin Unisnu

Komentar