Mahasiswa KPI Gelar Pelatihan Jurnalistik


Jepara- kamis (14/08/2014) Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Fokus  mengadakan “journalism goes to school” yang pertama kalinya di tahun 2014, bekerja sama dengan MA. Masalikil Huda Tahunan, Jepara.

Pelatihan ini diikuti 70 siswa-siswi  Madrasah Aliyah Masalikil Huda ini terbagi dalam dua kelas, dimana kelas pertama diisi satu pemateri Saidah, dan sejumlah pendamping lainnya seperti Diki W, Melyana Anastasya, Hendrik,. Kelas kedua diisi oleh tiga pemateri yakni Aida Farikhatul L, Mufti N, Ishomudin, dan sejumlah pendamping lainnya Lisna, dkk.

Pengenalan sekaligus pelatihan jurnalistik ini disambut antusias siswa-siswi Madrasah Aliyah Masalikil Huda, hal ini terlihat dari respon siswa-siswi yang sangat aktif saat di laksanakan forum diskusi, dan saat praktek penulisan berita siswa-siswi juga mengikutinya dengan baik, bahkan tidak sedikit dari mereka yang membacakan hasil beritanya dari masing-masing sudut pandang yang berbeda. Sebagai bentuk apresiasi dari segenap kepanitiaan, mahasiswa memberikan dua puluh  majalah Fokus yang diberikan kepada siswa/I yang aktif.

Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (BEM FDK),Saya sangat mendukung agenda ini, karena selain memperkenalkan Jurnalistik terhadap siswa, ini adalah salah satu cara untuk pembelajaran secara langsung dalam mengasah bakat dan minat mahasiswa LPM Fokus”. Ungkap Syamsul Maarif selaku Presiden BEM FDK. Rencananya agenda ini juga akan di tindak lanjuti lagi. “Ini adalah agenda pembelajaran yang pertama kami laksanakan, rencananya kita juga akan melaksanakan agenda ini di sekolah-sekolah lain seperti halnya RoadShow Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)” Ujar Lisna selaku Ketua Panitia.

Dengan memperkenalkan jurnalistik, siswa diharap siswa/I mampu melek media dan melek sosial baik melalui cetak maupun elektronik. dengan seiring  berkembangnya teknologi yang semakin canggih. (eko B/fokus)


Admin Unisnu

Komentar