Lulusan Prodi KPI Resmi Dilepas

Lulusan Prodi KPI Resmi Dilepas

JEPARA – FADAKOM.COM. – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FADAKOM) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara menyelenggarakan Pelepasan bagi Lulusan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Unisnu Jepara, di Eat & Meet Bandengan Jepara pada Selasa (22/11/2022) kemarin.

Pelepasan tersebut diikuti oleh 9 lulusan yang akan diwisuda pada wisuda ke-19 Unisnu Jepara pada 29 November 2022 mendatang. Kegiatan ini berlangsung dengan konsep kekeluargaan yang juga dihadiri oleh dosen pengampu mata kuliah di Fadakom. Disela-sela rangkaian acara juga diserahkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) oleh dekan Fadakom kepada lulusan, dan juga foto kenangan oleh Ketua Program Studi KPI.

Tujuan yang diharapkan atas pelaksanaan pelepasan lulusan Prodi KPI Fadakom Unisnu Jepara, antara lain: 1) Mempererat hubungan kekeluargaan antara Fakultas dengan lulusan atau alumni; 2) Menumbuhkan rasa kecintaan dan rasa bangga bagi lulusan atau alumni terhadap almamater; dan 3) Meningkatkan solidaritas lulusan atau alumni sehingga memiliki rasa memiliki terhadap almamater.

Ketua Pelaksana pelepasan sekaligus ketua program studi KPI, Khoirul Muslimin melaporkan profil lulusan, antara lain: pertama, berdasarkan tahun masuk lulusan terdiri dari 1 orang angkatan 2016, 1 orang angkatan 2017, dan 7 orang angkatan 2018. Kedua, berdasarkan Gender terdiri dari 5 orang laki-laki dan 4 orang perempuan. Ketiga, berdasarkan lama studi terdapat 3 orang dengan masa studi 3 tahun 11 bulan 30 hari, 4 orang masa studinya 4 tahun 2 bulan 15 hari, 1 orang dengan masa studi 4 tahun 8 bulan 25 hari, dan 1 orang masa studi 5 tahun 11 bulan 29 hari. Keempat, berdasarkan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) terdapat 8 orang memperoleh IPK antara 3,51 - 4,00; dan 1 orang memperoleh IPK antara 3,01 - 3,50.

Sementara itu Abdul Wahab Saleem selaku Dekan Fadakom menyampaikan pesan kepada lulusan agar tetap menjaga silaturrohim dengan fakultas meskipun sudah lulus dan tetap melakukan aktifitas belajar baik di keluarga maupun masyarakat secara umum. “kami berharap lulusan Fadakom tetap berkomunikasi dengan fakultas, kalian harus menjunjung tinggi nilai-nilai Islam an Nahdliyah, kalian harus tetap menghormati guru atau dosen, saling support dengan sesama”, terangnya.

Inda Waladtu Sholihah salah satu perwakilan lulusan menceritakan pengalamannya selama mengenyam pendidikan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara dihadapan Bapak/Ibu dosen dan lulusan lainnya. “Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga fakultas ini, dan banyak pengalaman yang dapat saya dapatkan dari lingkungan Unisnu Jepara”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Inda juga menyampaikan pesan kesannya dan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para dosen serta tendik karena telah membimbing selama belajar di Unisnu Jepara. “terimakasih kepada para dosen dan tendik atas bimbingan dan arahannya selama ini, dan mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah kami perbuat”, pungkasnya.

Foto Bersama Pelepasan Wisuda-19

Foto Bersama Dosen dan Lulusan Fadakom (angkatan Wisuda ke-19 Unisnu Jepara)


Admin FDK

Komentar