LPM FOKUS Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) untuk Bekali Angggota Baru

LPM FOKUS Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) untuk Bekali Angggota Baru

JEPARA- Lembaga Pers Mahasiswa "LPM"  FOKUS Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Nahdlatul Ulama' Jepara adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dengan tema "Jurnalis Cerdas Menembus Media" yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah &  Komunikasi, Bapak Noor Rohman Fauzan. Bertempat di MWC NU Mantingan selama 3 (tiga) hari pada tanggal (17/11).

Menurut Nova Siti Umaya,  selaku ketua panitia kegiatan tersebut,  mengatakan bahwa acara ini diadakan sebagai kegiatan rutin atau program kerja dari LPM FOKUS UNISNU yang setiap tahunnya memang diadakan.  "Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ini nantinya akan menjadi bekal bagi bagi mahasiswa terutama mahsiswa Komunikasi Penyiaran Islam,  karena mereka memang akan ada pelajaran ini nantinya" ujarnya. Acara ini menghadirkan pemateri yang memang berkompeten di Bidangnya,  Khoirul Muslimin (Dosen Jurnalistik KPI),  Khoirul Anwar (Wartawan Radar Kudus),  Dinda Kirana (Penyiar Radio R-Lisa),  dan Maswan (Dosen Fotografi). "salah satu peserta kami ada juga yang dari Fakultas Sains & Teknologi"  tambah Nova.

Sementara itu Mela selaku Pimpinan Umum LPM Fokus mengatakan,  acara ini dimulai tanggal 15 November,  Jum'at sore pembukaan dikampus kemudian dilanjutkna berangkat ke lokasi Pelatihan yaitu di gedung MWC NU Mantingan Jepara.  "pelatihan ini memang kami adakan 2 hari 2 malam,  selain untuk menambah pengetahuan mengenai cara menulis berita maupun artikel yang benar,  juga untuk menjalin hubungan kekeluargaaan antar keluarga Komunikasi Penyiaran Islam, dan Fakultas lain," tambahnya.

   

Admin Unisnu

Komentar