Kuliah Kunjungan Mahasiswa KPI Fokuskan Pada Baca Karakter Ratusan Anak TK

Kuliah Kunjungan Mahasiswa KPI Fokuskan Pada Baca Karakter Ratusan Anak TK

BANDENGAN- Mahasiswa semester 3 Fakultas  Dakwah dan Komunikasi, Prodi Komunikasi Penyiaran Islam melaksanakan kegiatan praktik lapangan Mata Kuliah Pengantar Psikologi ke TK RA AL-ISLAMIYAH Bandengan pada Senin tanggal 16 Desember 2019.

Menurut Khoirul Muslimin selaku Dosen pengampu mata kuliah pengantar Jurnalistik,  bahwa tujuan diadakannya kunjungan sekaligus praktik langsung  mata kuliah Pengantar Psikologi ini untuk analisis kepribadian anak, dengan cara menggambar pohon. "Hasil gambar anak ini, kemudian dianalisis berdasarkan peneliti Jonathan Rich,Ph.D," ujarnya.

Sementara itu  Khodijah salah satu guru di TK tersebut mengatakan, bahwa TK ini sangat senang sekali didatangi Mahasiswa Mahasiswi dari UNISNU Jepara,  selain untuk menambah keberanian berinteraksi atau komunikasi anak didiknya dengan orang luar, kegiatan ini juga mampu menghilangkan rasa bosan anak-anak TK tersebut,  terutama rasa jenuh karena bertemu guru yang sama hampir setiap harinya.  "saya bersyukur adek adek mahasiswa mau praktik langsung kesini,  anak anak  banyak yang seneng dan semangat meski awalnya memang malu malu mereka" tutur Khodijah.

Safrina selaku Ketua Kelas mengatakan, Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB, mahasiswa dibagi menjadi 4 kelompok karena ada 4 ruangan di TK tersebut dengan jumlah 100 anak. Anak anak tersebut diminta untuk. Menggambar sevuah pohon kemudian akan dianalisis oleh mahasiswa mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam.

Selain itu Nelli,  salah satu Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam mengatakan,  bahwa ia sangat bersemangat mengikuti praktik lapangan langsung mata kuliah Pengantar Psikologi ini. "saya sangat bersemangat dan senang bisa merasakan langsung berinteraksi dengan anak anak TK, praktik langsung ini juga bisa menambah pemahaman saya mengenai mata kuliah psikilogi" ucapnya. 


Admin FDK

Komentar