Jalin Kerjasama; Dekan FDK Unisnu Jepara Kunjungi Kapolres Jepara

Jalin Kerjasama; Dekan FDK Unisnu Jepara Kunjungi Kapolres Jepara

Jepara, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) kunjungi kaPolres Jepara Rabu (29/9/2021). Pada pertemuan tersebut disepakati antara Polres Jepara dengan FDK Unisnu Jepara saling dukung program.

Abdul Wahab selaku Dekan FDK Unisnu Jepara didampingi Khoirul Muslimin sebagai Kaprodi Komunikasi dan Penyiaran Islam serta jurnalis mahasiswa FDK Unisnu Jepara. Rombongan disambut baik oleh KaPolres Jepara dan diterima di ruangannya.

Abdul Wahab menyampaikan kedatangannya ke Polres Jepara untuk silaturrahmi dan menjalin kerjasama. Maksud dari kunjungan itu bertujuan untuk membangun sinergitas dengan lembaga strategis di Kabupaten Jepara. Pihaknya siap menjalin kerja sama dengan Polres Jepara. "Kami ada SDM yang insyaAllah mumpuni. Sekiranya nanti bisa berkolaborasi program dengan ketersediaan sumber daya mahasiswa yang kami miliki untuk kemanfaatan bersama," ujarnya.

Dia menambahkan, FDK telah menyiapkan kurikulum baru, yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Tidak menutup kemungkinan pembelajaran mahasiswa akan melibatkan dosen praktisi dari para ahli termasuk kepolisian.

"Kami juga memiliki empat corner yakni corner jurnalistik, perfilman, broadcasting, dan public speaking, dan didukung peralatan yang cukup memadai diantaranya ada laboratorium KPI TV dan radio. Kemitraan dengan polres tujuannya sama-sama untuk masyarakat Jepara lebih baik," lanjutnya.

Sementara itu, Warsono, Kapolres Jepara menyambut baik gagasan dan program FDK Unisnu. Polres juga memiliki program KOMISI (Komunikasi Bersama Polisi). Jika memungkinkan bisa berkolaborasi dengan mahasiswa FDK untuk menggarap program tersebut melalui KPI TV atau melalui radio fakultas. “ini seperti gayung bersambut, kami memiliki program KOMISI dan butuh SDM untuk program itu,” tuturnya.

Dia berharap, bahwa Setelah kunjungan ini perlu ditindaklanjuti dengan kerja sama dan optimalisasi sinergitas yang lebih nyata. Kita saling komunikasi dengan melaksanakan kegiatan yang seimbang.

kunjungan FDK ke Polres

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Abdul Wahab) dan KaProdi KPI (Khoirul Muslimin), silaturrohim kepada Kapolres Jepara (Warsono).


Dalam kesempatan lain, utusan Polres Jepara Sobirin mengunjungi kantor Dekan FDK untuk menindaklanjuti kerjasama Selasa (5/10/2021). Harapannya program KOMISI melalui podcast atau talkshow antara FDK dan kepolisian dapat segera direalisasikan.

Kunjungan dari Polres disambut oleh ketua program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Khoirul Muslimin. “kami akan mempersiapkan program talkshow pada KPI TV dan menjadwalkannya secara rutin dengan narasumber secara bergantian”, paparnya.

polres ke FDK

Utusan Polres Jepara mengunjungi kantor Dekan FDK Unisnu Jepara untuk koordinasi tindak lanjut kerjasama.


Admin FDK

Komentar