Lagi, Fakultas Dahwah dan Komunikasi Terima Siswa PKL

Lagi, Fakultas Dahwah dan Komunikasi Terima Siswa PKL

TAHUNAN, FDK Unisnu – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara kembali menerima siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Penerimaan Siswa PKL SMK Az-Zahra Mlonggo disetujui dan disambut baik oleh Dekan FDK yang diwakili Khoirul Muslimin Selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Penyerahan siswa dilaksanakan oleh Syaiful Mustaqim selaku guru pembimbing dari SMK Az-Zahra di Kantor Dekan FDK pada Rabu, (22/12).

Kegiatan ini merupakan kedua kalinya SMK Az-Zahra menerjunkan siswa PKL di FDK.  PKL tahun ini di laksanakan selama tiga bulan kedepan, tercatat mulai tanggal 22 Desember 2021 sampai 18 Maret 2022.

Syaifur Mustaqim berharap, siswa-siswi dapat beradaptasi dengan baik, dan dapat mengikuti prosedur yang telah ditetapkan pihak Fakultas. Dengan begitu “saya hari ini secara penuh menyerahkan para siswa kepada pihak fakultas”, Ujarnya.

Sementara Khoirul Muslimin mengatakan bahwa FDK tidak merasa keberatan dengan ditempatkannya siswa PKL. “Adanya siswa PKL membuktikan bahwa FDK dianggap mampu untuk mendidik dan membimbing siswa dalam kegiatan PKL”, terangnya.

Penyerahan Siswa PKL

Foto : Prosesi Penyerahan Siswa PKL dari SMK Az Zahra Mlonggo Jepara kepada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara.


Dalam PKL ini siswa-siswi SMK Az-Zahra akan dibekali ilmu pengetahuan mengenai dunia Broadcasting baik dari segi materi maupun praktik.

Kegiatan magang atau PKL oleh siswa tidak membatasi dari instansi atau sekolah manapun untuk belajar di FDK Unisnu Jepara khususnya program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Dari pihak FDK terbuka untuk semua instansi dan Sekolah kejuruan terutama dalam bidang penyiaran. (Ima)

PKL SMK Az Zahra 2

Foto : Siswa PKL bersama Gubernur BEM FDK, Pimpinan Redaksi LMP Fokus dan Koordinator KPI TV.


Admin FDK

Komentar