Dewan-FDK Unisnu Jepara Sepakat Jalin Kemitraan

Dewan-FDK Unisnu Jepara Sepakat Jalin Kemitraan

Jepara, FDK Unisnu - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara Haizul Ma'arif kedatangan tamu dari kalangan akademisi Senin (4/10). Ya, Gus Haiz -sapaan akrabnya- menerima audiensi dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) di ruangannya. Pada pertemuan tersebut disepakati antara DPRD Jepara dengan FDK Unisnu Jepara siap menjalin kemitraan.


Dekan FDK Unisnu Jepara Abdul Wahab Saleem didampingi Kaprodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Khoirul Muslimin dan jurnalis mahasiswa FDK Unisnu Jepara. Rombongan itu diterima Gus Haiz bersama Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno, Ketua Komisi C Nur Hidayat, Sekretaris Komisi C Khoirun Ni'am, dan anggota Komisi D Akhmad Faozi.


Abdul Wahab menyampaikan kedatangannya ke DPRD Jepara untuk sowan dan silaturrahmi. Hal itu untuk membangun sinergitas dengan lembaga strategis di Kabupaten Jepara. Pihaknya siap membangun kemitraan dan kerja sama dengan lembaga legislatif. "Kami ada program. Dewan ada program. Sekiranya nanti bisa dikolaborasikan dengan ketersediaan sumber daya mahasiswa yang kami miliki tentu bisa ditindaklanjuti ke depannya," ujarnya.


FDK memiliki empat corner program. Yakni corner jurnalistik, perfilman, broadcasting, dan public speaking. Pihaknya juga sedang menyiapkan kurikulum terbaru. Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Tidak menutup kemungkinan pembelajaran mahasiswa akan melibatkan dosen praktisi dari anggota dewan. "Kemitraan dengan dewan tujuannya sama-sama untuk kemaslahatan masyarakat Jepara," imbuhnya.


Sementara itu Gus Haiz menyambut baik gagasan dan program FDK Unisnu. Dewan juga memiliki program Taman Sari menyapa. Jika memungkinkan bisa berkolaborasi dengan mahasiswa FDK untuk menggarap dialog dengan dewan melalui kanal YouTube atau melalui radio fakultas.


"Terima kasih sudah datang ke rumah rakyat Jepara. Setelah kunjungan ini perlu ditindaklanjuti dengan kerja sama dan optimalisasi sinergitas yang lebih nyata. Muaranya adalah pengabdian kepada masyarakat. Tujuan fungsi legislasi kami bisa tersampaikan melalui program yang dimiliki FDK," tuturnya.


Sementara itu Pratikno mengapresiasi upaya FDK dalam menjalin hubungan dengan lembaga legislatif. Menurutnya selama ini Unisnu Jepara berkembang pesat. Mewarnai dunia pendidikan di Jepara. Dengan keunggulan yang dimiliki FDK Unisnu Jepara, diharapkan masyarakat Jepara dan sekitarnya mempercayakan Unisnu Jepara dlm menempuh pendidikan tinggi. "Kami sangat terbuka. Monggo nanti bisa dikolaborasikan," paparnya.


Admin FDK

Komentar