Hari Santri, Unisnu Napak tilas Perjuangan santri

Hari Santri, Unisnu Napak tilas Perjuangan santri

Tahunan, Fadakom - Bersamaan dengan peringatan hari santri, Unisnu Jepara gelar upacara peringatan hari santri yang diikuti oleh Dosen, Karyawan dan Mahasiswa yang diwakili oleh setiap Ormawa di Lapangan Unisnu Jepara pada Sabtu (22/10/2022).

Dalam sambutannya, Rektor Unisnu Jepara menyampaikan isi pidato menteri agama dengan tema 'Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.' Maksud tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejarahannya terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Mengingatkan kembali bahwa santri ikut dalam proses perjuangan merebut negara Indonesia.

Santri dulu berbeda dengan santri sekarang. Santri dengan segala kemampuannya bisa menjadi apa saja. Sehingga melihat santri hanya dengan bidang ilmu keagamaan saja tidaklah tepat. Santri sekarang telah merambah ke berbagai bidang profesi, memiliki keahlian bermacam-macam, bahkan mereka menjadi pemimpin negara.

Karena itu, bersama semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia.

"Pada hari santri ini kita telah menunjukkan pada NKRI, dan merasa memiliki pada kampus ini, mudah-mudahan kita bisa meneruskan perjuangan santri pada saat itu hingga sekarang," lanjutnya.

Sedangkan menurut mahasiswa Unisnu yang perlu di garis bawahi dari peringatan hari santri ini, dapat menggugah hati nurani para santri-santri Akademisi UNISNU.

"Sangat bermanfaat dan berfaedah diadakannya peringatan hari santri seperti ini, mengingatkan kembali bahwa mahasiswa UNISNU juga seorang santri," tambahnya. (del/Fokus)

Komentar



Berita Terkait